Ikuti Pawai Budaya HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Danramil Pakong Berkostum Sakera

oleh -

PENAWARTA.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 kemerdekaan RI pemerintah kecamatan pakong melaksanakan kegiatan pawai budaya, Senin (19/08/2019).

Sebagai satuan kewilayahan Koramil 0826/09 pakong ikut serta dalam kegiatan karnaval bersama unsur pemerintah lainnya dan semua lapisan masyarakat.

Berbeda dengan biasanya, Danramil Pakong kapten inf yainaroh bersama unsur muspika menggunakan pakaian adat madura “sakera” dan ikut berjalan kaki mulai garis start di lapangan pakong dan finish di puskesmas Pakong.

Usai kegiatan saat ditemui Danramil pakong menyampaikan bahwa bagi generasi sekarang makna kemerdekaan mungkin tidak sama dengan generasi sebelumnya, tetapi bukan berarti generasi sekarang tidak dapat memaknai kemerdekaan. Meskipun bukan menghadapi ‘musuh’ yang sama, setiap generasi punya perjuangannya sendiri dalam memaknai kemerdekaan ini.

“Sekarang kita tinggal mengisi hasil kemerdekaan salah satunya dengan merayakan hut ke-74 kemerdekaan bangsa Indonesia. Kita harus bersyukur atas nikmat ini dan berterima kasih kepada para pejuang kemerdekaan karena berkat jasa jasa para pahlawan kita bisa menikmati kehidupan dan pembangunan serta kemajuan bangsa indonesia,” tambahnya. (PW3/TNI)