Bupati Bangkalan Minta Wartawan Sajikan Berita Edukatif

oleh -
Konferensi dan pelantikan Pengurus PWI Bangkalan periode 2019-2022.

PENAWARTA.COM – Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron meminta agar wartawan agar bisa menyajikan berita edukatif dengan data yang akurat. Hal itu disampaikan Ra Latif saat pelantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2019-2022.

“Setiap detik informasi apapun secara cepat masuk di media sosial, kecepatan ini harus diimbangi dengan penyajian data yang aktual, sehingga masyarakat bisa membaca berita yang benar adanya di lapangan,” ungkapnya.

Selain itu, Ra Latif berharap keberadaan PWI Bangkalan bisa ikut membantu memberikan informasi program kerja Pemkab Bangkalan kepada masyarakat, agar bisa ikut mengotrol kinerja pemerintahan.

“Saya mohon kepada insan pers agar bisa memberitakan informasi yang positif, sehingga masyarakat Bangkalan bisa mengetahui kinerja Pemkab Bangkalan,” tandasnya.

Ketua PWI Bangkalan yang baru dilantik Moh. Amin menyampaikan, PWI merupakan salah satu wadah bagi wartawan Bangkalan untuk memberikan informasi yang aktual bagi warga Indonesia, khusunya Bangkalan. Sehingga dengan keprofesian ini wartawan Bangkalan bisa manangkal berita hoaks.

“Adanya PWI Bangkalan ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat Bangkalan, serta bisa menangkal adanya hoaks yang bergulir di lingkaran masyarakat Bangkalan,” katanya.

Selain itu, Amin berharap PWI Bangkalan bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengetahui program kerja yang telah dilaksanakan pemerintah.

“Kami beharap PWI Bangkalan ini bisa menjadi mitra bagi Pemkab Bangkalan dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan sekaligus menjadi kontrol dari setiap program kerja pemerintah,” harapannya.

Pelantikan pengurus PWI Bangkalan ini langsung digelar setelah konferensi II di ruang rapat Sujaki, Sabtu (3/8/2019) yang dihadiri Ketua PWI Jawa Timur, Ainurrohim.

Moh Amin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Bangkalan periode 2019-2022. Jurnalis Harian Duta Masyarakat itu memegang tongkat estafet kepemimpinan organisasi wartawan tertua di Kota Salak. (Humas PWI)