Babinsa Bulay bersama Petugas PPL Bantu Petani Panen Bawang

oleh -

PENAWARTA.COM – Babinsa Koramil 0826/04 Galis Serka Salehodin bersama dengan petugas PPL Dinas Pertanian melaksanakan pendampingan membantu panen bawang merah milik poktan si gadis desa bulay kecamatan Galis, Minggu (11/08/2019).

Di sela- sela waktu istirahat Babinsa mengatakan, bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, khususnya di Negara kita tercinta Indonesia, umbi bawang dapat dimakan mentah, selain itu juga dapat dijadikan acar, obat tradisional, kulitnya bisa diolah menjadi zat pewarna sedangkan daunnya dapat pula digunakan untuk campuran sayur.

Selain itu Babinsa juga menyampaikan agar tanam bawang ini bisa dikembangkan oleh petani lainnya agar para petani tidak terpaku pada tanaman tembakau yang terkadang harganya cenderung murah dan merugikan petani itu sendiri.

“Kami bersama dinas pertanian akan selalu melakukan pendampingan terhadap para petani dan akan terus mencari solusi, terobosan dan jalan keluar apabila ada kendala masalah pertanian yang dihadapi petani sehingga petani bisa lebih maju dma sejahtera.” tutupnya.

Kapoktan si gadis menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa dan petugas PPL yang selalu setia mengawal petani dan memberikan solusi permasalahan. (PW3/TNI)