Pemkab Pamekasan Gelar Festival Muharram Sambut Tahun Baru Islam 1441 H

PENAWARTA.COM – Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar Festival Muharram di lapangan Nagara Bhakti depan Mandhepa Agung Ronggosukowati, Sabtu (31/08/2019) malam. Hal itu dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

Acara dibuka oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, dan dihadiri jajaran Forkopimda, Sekda, Ketua DPRD, Kepala OPD, camat, Kepala Desa/Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Tampak hadir pula muballigh sekaligus budayawan KH. D. Zawawi Imron dari Kabupaten Sumenep.

Acara dibuka dengan pembacaan sholawat Nabi yang dilantunkan jamaatul hadrah Syubbanul Muslimin dari Probolinggo.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya mengatakan, bahwa pondasi kepemimpinan dalam pemerintahan Kabupaten Pamekasan sekarang berpondasikan untuk memberikan kemaslahatan kepada seluruh rakyat.

“Ikhtiar langkah kebijakan dan beberapa hal yang akan kita lakukan mulai sejak dilantik sampai sekarang dan seterusnya untuk memberikan kemaslahatan, kemakmuran, kesejahteraan, keamanan serta pelayanan pemerintahan yang lebih baik,” kata Baddrut.

Menurutnya, pemerintahan yang berdasarkan pondasi untuk memberikan kemaslahatan kepada ummat dan masyarakat tentu ada banyak dinamika di dalamnya. Ada banyak keinginan dari beberapa elemen masyarakat.

“Tugas pemerintah yang pertama adalah mendorong kesejahteraan yang berkeadilan yang tumbuh di desa-desa, serta memberikan n perlindungan kepada seluruh elemen masyarakat dengan menciptakan keamanan dan stabilitas bersama,” lanjutnya.

Untuk itu, ia mengajak pada seluruh masyarakat Pamekasan agar selalu meneladani perjalanan hidup Rasulullah dengan selalu berbuat baik dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Mantan ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu juga mengungkapkan jika pihaknya kini sedang merancang kegiatan bersholawat bersama di seluruh desa-desa.

“Kita sedang merancang kegiatan sholawat setiap bulan diseluruh desa-desa untuk mengetuk pintu langit dengan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar Kabupaten Pamekasan menjadi kabupaten yang kita inginkan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, tema yang diusung dalam menyambut tahun baru Islam kali ini yakni “Menyelami Wisata Jiwa Menggapai Cinta Rosul”. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *