Jelang Idul Adha, Bupati Pamekasan Serahkan 61 Hewan Kurban

PENAWARTA.COM – Sebanyak 61 satu hewan kurban diserahkan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kepada sejumlah lembaga dan yayasan di wilayah itu, Sabtu (10/08/2019).

Puluhan hewan kurban tersebut merupakan hasil sumbangan dari berbagai dari insatansi perangkat daerah kabupaten, perbankan maupun TNI/Polri melalui panitia kurban yang dibentuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah masing-masing terdiri dari 9 sapi dan 52 ekor kambing.

Penyerahan berlangsung di depan Mandhepah Agung Ronggo Sukowati, dan dihadiri perwakilan Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Karena pembagian qurban yang dibagikan dari masing-masing orang aparatur sipil dilingkungan Pemkab Pamekasan, maka menjadi keniscayaan jika jumlahnya dalam setiap tahun selalu berubah. Tahun kemarin bisa saja cukup banyak, tahun ini bisa sedikit,” kata Bupati Baddrut.

Namun demikian orang nomor satu di Pamekasan ini optimis ditahun depan akan lebih banyak hewan qurban yang akan disalurkan kepada sejumlah mesjid/musholla termasuk pondok pesantren, pengelola yayasan sosial serta ormas lantaran Pemkab akan menganggarkannya.

“Kalau ditahun berikutnya dengan model tambahan dalam arti ASN tetap boleh menyalurkan qurbannya lewat pemerintah, tapi pemeritahan sudah harus menganggarkan,” lanjut politikus muda Partai Kebangkitan Bangsa .

Selain menyalurkan hewan qurban, panitia juga akan mengadakan penyembelihan usai pelaksanaan sholat Idul Adha yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar pendopo. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *