Bupati Pamekasan Lepas Lomba Gerak Jalan HUT  ke 74 Kemerdekaan RI

Bupati Pamekasan Lepas Lomba Gerak Jalan HUT ke 74 Kemerdekaan RI

PENAWARTA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan tingkat SD hingga SMA sederajat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia , Kamis (08/08/2019).

Lomba gerak jalan tahun ini diikuti 142 peserta tingkat SD/MI, kemudian 112 peserta tingkat SMP/MTs dan SMA , SMK dan MA diikuti sebanyak 98 peserta.

Kegiatan kali ini mengusung tema “Mencetak SDM Unggul melalui Gerak Jalan Menuju  Pamekasan Hebat, Rajjeh, Bajjreh ben Parjugheh”.

Kegiatan tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di Monumen Arek Lancor. Bupati didampingi segenap Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala OPD, camat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Pamekasan dalam sambutannya menyampaikan, dengan lomba gerak jalan akan semakin memupuk semangat nasionalisme dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan rasa syukur ini tentu saya ingin mengajak kita semua untuk senantiasa merefleksikan semangat nasionalisme kita, semangat kecintaan ke tanah air kita dan sangat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, bermanfaat serta memiliki dampak untuk senantiasa meningkatkan kecintaan kita kepada bangsa dan negara kita,” katanya.

Menurutnya, HUT kemerdekaan harus diisi dengan sumber daya yang berkemajuan dan dimulai dengan semangat dan nasionalisme yang ada di dalam hati. “Dari hati lalu ke pikiran kita, baru diturunkan kepada gerak dan langkah kita,” katanya, menjelaskan.

“Untuk pemerintahan nasionalisme harus diisi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dibidang kepemimpinan harus selalu hadir yang tidak berjarak dengan siapapun,” sambung Politikus muda Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Sementara untuk para guru, nasionalisme harus menghadirkan pendidikan yang berkeadilan dan memberikan ketauladanan, dan untuk siswa kemerdekaan adalah mengisi dengan semakin giat belajar guna menjadi manusia unggul, nasionalismenya bagus, komitmen membangunnya bagus serta untuk daya saing Indonesia kedepan.

Adapun rute yang dilalui untuk tingkat SD/MI dengan start Arek Lancor, jalan Diponegoro, Cokroatmojo, R Abdul Azis, Trunojoyo dan finis kembali di arek lancor.

Sedangkan untuk SMP hingga SMA sederajat start dari Arek Lancor, menuju jalan Diponegoro, Cokroatmojo, R Abdul Azis, Trunojoyo dan finis kembali di Arek Lancor. (hms/pw3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *