Resmi Sebagai Bacalon Kades, Deddy Pemuda Teja Timur Bertekad Wujudkan Desa Sejahtera Mandiri

oleh -

PENAWARTA.COM – Pesta demokrasi tingkat desa di kabupaten Pamekasan akan kembali di gelar pada 11 September 2019 mendatang.

Pesta rakyat 5 lima tahunan ini bakal diikuti oleh pemuda – pemuda putra desa setempat yang menjadi penyemangat baru dalam merebut pucuk pimpinan di tingkat desa.

Salah satu diantaranya, putra asli Desa Teja Timur, Kecamatan Kota Pamekasan, Deddy Kurniawan resmi maju sebagai bakal calon kepala Desa setempat.

Pria kelahiran 11 Oktober 1983 tersebut bertekad untuk mewujudkan Desa Teja Timur sejahtera dan mandiri.

“Sebagai pemuda desa, Bismillah ‘merajut kebersamaan’, saya maju sebagai bakal calon Kades Teja Timur siap membangun desa maju, mewujudkan desa sejahtera dan mandiri,” kata pemuda berusia 36 tahun itu.

Deddy pemilik Cafe Baca 11 12 ini memiliki slogan ‘Sejahtera Desanya, Bahagia Warganya’.

Bahkan, kata – kata mutiara juga menjadi semangat dirinya untuk andil sebagai pemuda desa di sana, yakni “Cobalah untuk tidak menjadi orang yang SUKSES, TAPI cobalah untuk menjadi orang yang BERNILAI”.

“Kalau tidak mulai dari sekarang, kapan lagi saya mau mengabdi untuk Desa saya sendiri melalui pesta demokrasi ini. Saya maju bukan untuk merebut kekuasaan, tetapi untuk mengabdi dan mengambil kesempatan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. Itulah tekad dan niat saya,” ungkap mantan sekretaris jenderal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unira 2004 tersebut.

Diketahui, sebanyak 93 dari total 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan akan menggelar pilkades serentak, antara lain di Kecamatan Proppo sebanyak 13 desa, Pademawu (12), Larangan (7), Pasean (5), Pegantenan (7), Palengaan (5) Tlanakan (11), Pamekasan (4), Kadur (5), Pakong (8), Waru (3), dan di Kecamatan Batumarmar tujuh desa. (PW3)