Presidium MD KAHMI : Kami Berharap HMI – Kelompok Cipayung Bersinergi Wujudkan Pamekasan Hebat

oleh -

Presidium Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI HMI) Pamekasan, Khalifaturrahman berharap seluruh elemen organisasi kepemudaan yang tergabung dalam kelompok Cipayung (HMI, PMII, GMNI, IMM) maupun lainnya bisa bersinergi untuk ikut mewujudkan pembangunan Pamekasan menjadi Kabupaten hebat, Rajjha, Bhajjra dan Parjhuga.

“Saya berharap HMI maupun kelompok yang tergabung dalam Cipayung bisa bersinergi untuk ikut membangun satu kabupaten seperti apa yang dicita-citakan oleh bapak Bupati, yaitu Kabupaten hebat, Rajjha, Bhajjra dan Parjhuga,” ungkap Mamang sapaan akrab khalifaturrahman saat memberi sambutan di acara Youtl Talks Badko HMI Jatim di pendopo Ronggosukowati, Kamis (4/7/2019).

Menurut Khalifaturrahman yang juga Kabid Pariwisata Disparbud itu, peran pemuda sangat penting bagi pembangunan bangsa Indonesia. Termasuk HMI yang bergerak di bidang intelektual, yaitu pemikiran ide dan gagasan.

“Jadi peran HMI sudah jelas dalam tujuannya, bergerak di bidang intelektual, yakni memberikan ide gagasan dan pemikiran dalam berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Mamang mengatakan, elemen kepemudaan itu tidak bisa dilepaskan dalam mengantarkan kemajuan bangsa ini. Sebab, peran pemuda menurutnya sangat besar dalam memberikan ide gagasan untuk keberlangsungan pemerintahan di Republik Indonesia.

Apalagi, melalui diskusi tentang pembangunan ditinjau dari perspektif pemuda, pasti akan melahirkan pemikiran ideologis yang berdampak terhadap proses pembangunan suatu daerah.

“Secara subtansif, kegiatan ini harus kita didukung, karena ini proses pembelajaran baik bagi adik – adik HMI maupun kelompok Cipayung lainnya. Gubernur Jawa Timur ibu Khofifah mempunyai program yang sama, yaitu menciptakan Jawa Timur yang harmoni,” imbuh Khalifaturrahman.

Badko HMI Jatim kata Mamang harus bersinergi dengan OKP lainya agar tidak melepaskan peran eksternalnya disamping menjalankan tugas pokok perkaderan yang menjadi agenda rutin.

“Kami Presidium KAHMI berharap kepada adik-adik HMI bersama organisasi lainnya bisa bersama – sama dalam mengawal pembangunan bangsa ini kedepan. Itu cita-cita yang tentunya ingin kita wujudkan,” harapnya. (PW3)