Mesra : Syukuran Hari Bhayangkara ke-73, Kasdim 0826 Suapi Wakapolres Pamekasan

oleh -

Polres Pamekasan menggelar syukuran dalam rangka peringatan hari bhayangkara ke-73 di Koramil 0826/01 Kota Pamekasan, Jl. Kemayoran, Rabu (10/07/2019).

Syukuran hari Bhayangkara ke-73 ini dihadiri ketua DPRD, Halili Yasin, Sekda Pamekasan, Totok Hartono, Kajari, Ketua PN, Kasdim 0826 Mayor Inf Imam Suyoso, tokoh agama, tokoh masyarakat sejumlah Perwira TNI serta para undangan.

“Peringatan hari Bhayangkara terkait erat dengan penetapan pemerintah nomor 11 tahun 1946. Melalui penetapan tersebut, jawatan kepolisian Negara Republik Indonesia yang semula berada di lingkungan kementerian dalam negeri ditetapkan menjadi jawatan tersendiri. Dan penetapan tersebut langsung berada dibawah perdana menteri atau dibawah Presiden selaku kepala pemerintahan,” kata Wakapolres Kompol Kurniawan Wulandono saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dikatakan, peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 merupakan momentum meleburnya seluruh elemen kepolisian yang bersifat nasional.

“Kami bersyukur sampai dengan saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur undang – undang,” lanjutnya.

Dalam sambutannya, Polri hingga saat ini memiliki personel 446873 yang tersebar di 34 Polda di 34 Provinsi 461 Polres di 514 Kabupaten/Kota serta 4872 Polsek pada 7201 Kecamatan di seluruh Indonesia.

“Bersama – sama dengan TNI dan komponen bangsa lainnya menjadi pilar bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kompol Kurniawan.

Usai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Totok Hartono dan Wakapolres Kompol Kurniawan Wulandono yang diserahkan kepada anggota Polres tertua dan termuda.

Yang lebih menarik, saat potongan tumpeng oleh Kasdim 0826 Mayor Inf Imam Suyoso. Suasana haru dan kemesraan tampak pada dua tubuh institusi Polri dan TNI itu, Kasdim menyuapi Kompol Kurniawan dengan potongan tumpeng yang dibawa oleh keluarga besar Kodim 0826 Pamekasan.

Para tamu undangan takjub dengan kemesraan keduanya.

“Melalui syukuran ini, kami keluarga besar Kodim 0826 Pamekasan menyampaikan selamat hari bhayangkara ke-73, semoga Polri semakin Promoter dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat,” kata Mayor Inf Imam Suyoso.

Dirinya berharap, Sinergitas antara TNI-Polri terus terjaga dengan baik dalam memperkokoh dan memperkuat NKRI. (PW3)