Koramil Tlanakan Ikut Aksi Simpatik di Branta Pesisir bersama DLH dan Mahasiswa

oleh -

PENAWARTA.COM – Koramil 0826/02 Tlanakan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Syahbandar, forum pimpinan Kecamatan (Forpimka), Mahasiswa KKN Unair Surabaya, Mahasiswa IAIN, Mahasiswa Instika dan Pemdes Branta Pesisir melakukan aksi bersih-bersih sampah plastik (Aksi Simpatik) di areal pantai pelabuhan Branta Pesisir, Jumat (19/07/19).

Nampak Danramil Tlanakan Kapten Inf Heru Hariadi mengambil brifing sebelum pelaksanaan karya bhakti dan melakukan pembersihan mulai dari pintu pelabuhan sepanjang jalan dan pelabuhan.

Kapten Inf Heru menyampaikan brifing perlu dilakukan untuk membagi sektor tanggung jawab agar pelaksaan karya bhakti bisa maksimal.

“Dalam kegiatan ini kami melakukan pembersihan terutama sampah-sampah plastik karena sampah plastik tidak bisa terurai sehingga memang harus diambil,” ungkapnya.

“Semua Mahasiswa dari berbagai Universitas kami ikutkan dalam karya bhakti ini agar menjadi bekal bagi adek-adek mahasiswa untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan,” tutup Danramil.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir menjelaskan, kegiatan tersebut digelar sebagai untuk memprovokasi masyarakat agar menjaga lingkungannya bersih dan cantik.

“Ini namanya program Aksi Simpatik (bersih – bersih sampah plastik) yang sudah dimulai sejak 2017 hingga sekarang. Ini bertujuan untuk memprovokasi masyarakat,” katanya.

Dengan aksi Simpatik, pesisir pantai bisa lebih cantik dan indah. (PW3/TNI)