Kadispenad Kunker dan Wasev TMMD Kodim Sampang

oleh -

PENAWARTA.COM – Kunjungan kerja Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (DISPENAD) Brigjen TNI Candra Wijaya ke wilayah kodim 0828/Sampang dalam rangka pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD ke 105 yang dipusatkan di Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang kabupaten setempat dan meninjau langsung sasaran fisik.

Senin (29/07/2019) bertempat di Posko TMMD ke 105 Kodim 0828/Sampang Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang telah berlangsung kunjungan Wasev Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya serta memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan Bela Negara kepada 235 warga setempat.

“Tim Wasev menerima paparan dari Letkol Czi Ary syharial, Dandim 0828 /Sampang selaku Dansatgas TMMD. Memaparkan kegiatan fisik dan non fisik.kegiatan fisik meliputi Pengaspalan jalan, Drainase, pompa dan pipanisasi, RTLH, rehab sekolah SDN 1, rehab Polindes dan rehab tempat bak air wudhu. Selesai memberikan paparan di lanjutkan dengan Tim Wasev memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan Bela Negara kepada masyarakat Desa Karang Anyar meliputi materi Tentang memahami Pancasila, Rasa kebangsaan harus kita jaga bersama, di mulai dari keluarga, mendidik anak secara baik memberikan pengetahuan tentang bela negara,” katanya.

“Warga Negara Indonesia wajib menjadi bagian Bela Negara, karna NKRI bukan hanya milik sepihak tetapi NKRI itu milik kita semua. Sekecil apapun yang kita kerjakan untuk kepentingan Nasional itu sudah dalam bentuk Bela Negara,” tambah Kadispenad, Brigjen TNI Candra Wijaya.

Usai memberikan wawasan kebangsaan Tim Wasev dan rombongan meninjau lokasi Polindes yang sementara di kerjakan, termasuk
meninjau Kantor Rombongan meninjau Rumah tidak layak huni (RTLH) dan juga meninjau Rehab SDN 1 di Desa Karang Anyar.

Setelah meninjau seluruh tempat lokasi TMMD, Tim Wasev dan Rombongan meningalkan lokasi TMMD.

Turut hadir dalam kesempatan itu, wakil bupati Abduloh Hidayat, tim Wasev Letkol Inf Feby hasidungan, Dandim 0828/Sampang, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, pegawai Pengadilan Negeri Sampang, Maskur, Kepala Dinas PUPR Sri Adonyo Sudono, Kapolsek Ketapang AKP Aris, Danramil Ketapang Letda inf M Marlan dan para undangan Forkopimda, TNI – POLRI dan tokoh masyarakat desa Karang Anyar. (PW3/Satgas Pendim)