Insan Pers Kalteng Diminta Siapkan Diri Menghadapi Rencana Pemindahan Ibukota

oleh -

PENAWARTA.COM – Rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Tengah turut menjadi perhatian Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, dan ia insan pers di Kalteng terus mengembangkan diri dengan mempersiapkan sumber daya manusia, termasuk SDM para insan pers itu sendiri.

Hal itu disampaikan Atal S. Depari, usai Konferensi dan pemilihan Ketua PWI Kalteng pada Sabtu (20/7/2019) di Palangka Raya.

“Kalau kita lihat agenda besar pemerintah nanti memindahkan ibukota ke sini. Dari sekarang bersiap-siaplah wartawan Kalteng menjadi semacam wartawan DKInya, jadi barometer nasional,” ujarnya.

Diharapkan, kepengurusan PWI Kalteng 2019-2024 dapat memfasilitasi peningkatan SDM anggota-anggotanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Kalteng terpilih, Haris Sadikin, mengatakan dirinya sangat concern terhadap upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan.

“Peningkatan SDM sangat penting buat kawan-kawan wartawan, terutama tidak hanya perkembangan rencana calon ibukota ke depan karena pelan-pelan juga Kalteng sudah mulai masuk revolusi industri 4.0,” kata Ketua PWI Kalteng periode 2019-2024 tersebut.

Menurut Haris apabila SDM wartawan Kalteng tidak siap maka tidak heran jika kemudian tertinggal dari wartawan-wartawan yang datang dari luar.

Selaku Ketua PWI periode 2019-2024, Haris menyatakan akan tetap melaksanakan pendidikan dan pelatihan.

Ketua PWI Kalteng yang terpilih dalam Konferensi 8 PWI ini pun berjanji akan bertemu lagi dengan rektor UPR untuk menindaklanjuti rencana memberikan beasiswa bagi wartawan.

Haris Sadikin terpilih menjadi Ketua PWI Kalteng periode 2019-2024 setelah mengungguli Khairil Supriadi dalam hasil pemungutan suara yang diikuti anggota PWI se-Kalteng. (PENAWARTA.COM)