Hadiri Sosialisasi HIV/Aids, Ini Pesan Babinsa Banban

oleh -

PENAWARTA.COM – Babinsa Banban Serma Andi Ismanto dari Koramil 0826/09 Pakong melakukan pendampingan sosialisasi HIV/ AIDS dari Puskesmas Pakong yang ditempatkan di balai Desa Banban Kecamatan setempat, Sabtu (13/07/2019).

Kegiatan pendampingan Sosialisasi virus HIV/Aids itu merupakan kepedulian pihak Koramil Pakong dalam menjaga kesehatan di masyarakat karena penyakitHIV/Aids merupakan penyakit yang serius yang berakibat kepada kematian.

Dalam kesempatan itu Serma Andi Ismanto menyampaikan, bahwa penyakit HIV/Aids tidak perlu ditakutkan, karena penyakit itu bisa dicegah dengan cara-cara yang sudah disampaikan oleh petugas dari Puskesmas.

“Yang terpenting lingkup keluarga harus sama-sama ikut menjaga kesehatan dengan secara dini memeriksakan diri terutama terjangkit atau tidak dari virus HIV, yang paling cepat penularan HIV melalui hubungan sex bebas,” jelas Babinsa.

Santi selaku petugas dari Puskesmas Pakong menyampaikan terima kasih kepada Babinsa karena dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan sosialisasi virus HIV/Aids dapat berbagi pengalaman terutama pada saat tugas diluar Pamekasan. (PW3/TNI)