Hadiri Pengukuhan Panitia Pilkades, Begini Pesan Danramil 0826/01 Pamekasan

oleh -

PENAWARTA.COM – Komandan Rayon Militer (Danramil) 0826/01 Kota Kapten Inf Darminto S.H bersama Babinsa Toronan Sertu M Anwar menghadiri acara pengukuhan dan pengambilan sumpah Panitia Pemilihan Kepala Desa Toronan yang ditempatkan di Balai Desa Toronan, Jumat (05/07/2019).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh AKP Puryanto SH Kapolsek Kota, Ketua BPD Moh Zakki beserta anggota, Pjs Kepala Desa Toronan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Pada kesempatan itu Kapten Inf Darminto S.H menyampaikan bahwa semua tahapan Pilkades ini, harus dilakukan secara maksimal dan transparan mengingat pada masa sekarang keterbukaan itu penting sehingga tidak timbul adanya prasangka negatif yang dapat menimbulkan konflik dan mengganggu stabilitas keamanan di desa Toronan.

Selanjutnya selaku pembina kewilayahan Danramil Kota itu juga berpesan kepada panitia agar tidak ada yang melakukan tindakan diluar aturan yang sudah ditetapkan.

“Karena khususnya di Pamekasan ini Pilkades merupakan gawai paling rawan dari pemilihan lainnya sebab karakter orang Madura pilkades ini merupakan “tengka” yang artinya yang kalah akan merasa malu sehingga akan berusaha maksimal untuk menang,” katanya.

Selaku Forpimka Danramil Kota itu juga berpesa kepada panitia untuk selalu aktif berkomonikasi dengan Forpimpa agar setiap adanya permasalahan cepat bisa diselesaikan. (PW3/TNI)