Badko HMI Jatim Gelar Youth Talks ‘Development for Prosperity: Youth Perspective’

oleh -

PENAWARTA.COM – Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Timur menggelar Youth Talks di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Kamis (04/07/2019).

Acara yang diprakarsai Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan (PTKP) Badko HMI Jatim itu mengusung tema ‘Development for Prosperity: Youth Perspective’

Ketua Panitia, Basri, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang berpartisipasi menyukseskan acara ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para semua pihak yang berpartisipasi dalam menyukseskan acara pada hari ini, utamanya kepada Bupati Pamekasan, Bapak Baddrut Tamam yang telah memberikan ruang untuk kami dengan diijinkan mengadakan acara di tempat ini, Pendopo Ronggosukowati Pamekasan. Kemudian juga kepada Kapolres Pamekasan, Bapak AKBP Teguh Wibowo S.I.K, yang juga berkontribusi terhadap kegiatan ini,” katanya.

Dikatakan, kegiatan ini diperuntukkan kepada para pemuda khususnya kader HMI untuk kemudian dapat menimba ilmu berkenaan dengan kepemudaan itu sendiri.

“Karenanya saya berharap, para peserta yang hadir agar mengikuti acara ini sampai selesai. Dan saya ucapkan, slamat menikmati nuansa keilmuan yang insyaallah akan menambah wawasan kita semua,” tuturnya.

Sementara Koordinator Presidium MD KAHMI Pamekasan, Ghazali melalui Khalifaturrahman mengapresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh HMI BADKO Jatim ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Memang perlu didukung oleh kita pemerintah daerah agar bisa melahirkan ide dan gagasan yang bagus,” katanya.

Menurut Mamang, kegiatan forum diskusi seperti itu memang harus tumbuh dan subur dikalangan mahasiswa, lintas Organisasi Kepemudaan (OKP) seperti HMI, PMII maupun elemen lainnya guna melahirkan gagasan konstruktif bagi pembangunan bangsa Indonesia.

“Media seperti ini sangat bagus dilakukan disamping untuk pembelajaran juga media untuk diskusi dialogis antar pemuda. Itulah peran strategis pemuda dalam mengawal pembangunan Indonesia,” tandasnya.