Arema FC Keok di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan

oleh -
Madura United FC melawan Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (20/7/2019) malam.

PENAWARTA.COM – Madura United FC berhasil menaklukkan Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-10 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2019) malam dengan skor akhir 1-0.

Gol klub sepak bola berjuluk “Laskar Sape Kerrap” ini dicetak oleh Andik Vermansah di menit ke-67 setelah pemain asal Surabaya ini diterjunkan pelatih Dejan Antonic di babak kedua menggantikan Slamet Nurcahyo.

Sejak babak pertama, kedua tim sama-sama menerapkan pola permainan menyerang, baik tim tuan rumah maupun tim tamu. Di menit-menit awal, Arema bahkan nampak lebih dominan menguasai permainan dibanding Madura United FC.

Berbagai serangan dari sayap kanan dan kiri gencar dilakukan oleh klub sepak bola berjuluk “Singo Edan” ini. Namun, upaya tersebut selalu berbagai digagalkan oleh pemain lini belakang Madura United.

Pada 20 menit pertama, Madura terlihat sudah bisa mengusai keadaan, dan permainan klub berjuluk “Laskar Sape Kerrap” terlihat lebih hidup.

Serangan balik ke jantung pertahanan Arema FC gencar dilakukan. Beberapa peluang bahkan sempat tercipta, namun belum bisa berbuah gol, hingga peluit panjang ditiup oleh wasit yang memimpin pertandingan, sebagai pertanda bahwa babak pertama berakhir, dan skor tetap 0-0 untuk Madura United.

Pada babak kedua, pelatih Madura United FC Dejan Antonic mengganti Slamet Nurcahyo dengan Andik Vermansah, guna menambahkan daya gedor di lini depan, dan masuknya Andik memang terlihat membuat daya gedor “Laskar Sape Kerrap” semakin tajam, bahkan Andik mampu memanfaat peluang saat ia melakukan serangan melalui sayap kiri.

Tendangan “misang” Andik Vermansah tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Arema FC Ultam Rusdiana, sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk Madura United.

Tertinggal 1 gol, tim tamu, berupaya menyamakan kedudukan, dengan menggencarkan serangan. Dua kali peluang tercipa saat terjadi pelanggaran di depan gawang Madura United.

Namun peluang baik ini belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Kuatnya pertahanan lini belakang Madura United membuat Arema gagal memanfaatkan peluang tersebut, bahkan serangan balik Madura United nyaris menambah gol lagi, tapi masih berhasil diantisipasi oleh penjang gawang Arema FC.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit yang memimpin pertandingan itu, Wawan Rapiko, Arema FC tetap gagal menyamakan kedudukan, dan skor tidak berubah, yakni 1-0 untuk Madura United FC.

Dengan kemenangan ini, maka Madura United FC kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019, terpaut 2 poin dari pemunca klasemen PS Tira Persikabo yang meraih 19 poin.

Sedangkan Arema FC tetap berada di peringkat 10 dengan raihan 12 poin hasil dari delapan kali pertandingan.

Pelatih Madura United FC Dejan Antonic menyatakan, kemenangan Madura United FC atas Arena FC pada laga kali ini, berkat kerja keras para pemain yang mampu memanfaatkan peluang dengan secara efektif.

“Pertandingan kali ini memang cukup berat, karena mental anak-anak sempat down setelah kalah atas Persipura pada laga sebelumnya. Tapi, puji Tuhan, malam ini, kita berhasil meraih poin dengan sempurna,” kata Dejan Antonic seusai pertandingan.

Berikut susunan pemain kedua klub pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (20/7) malam.

Pemain Madura United FC masing-masing Satria Tama Hardianto, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Fandry Imbiri, Jaimerson Da Silva Xamier, Marckho Sandi Merauje, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, Alberto Gonzalves Da Costa, Aleksandar Rakic, dan Greg Nwokolo. Pemain cadangan dari klub ini meliputi, M Ridwan, Alfath Faathier, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Guntur Ariyadi, David Laly, Syahrian Abimanyu dan Andik Vermansah dengan pelatih Dejan Antonic.

Pemain Arema FC meliputi, Ultam Rusdiana, Hamka Hamzah, Johan Ahmat Farizi, Agil Munawar, Hendro Siswanto, Konate Makan, Pavel Smolyachenko, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, dan Sylvano Dominique Comvalius. Pemain cadangan dari klub ini meliputi Muhammad Sandi Firmansyah, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Rachmat Latif, A Nur Hardianto, Muhammad Rafli, Rifaldi Bawuo, dan Riky Kayame dengan pelatih Milomir Seslija.

Wasit yang memimpin pertandingan kali ini adalah Wawan Rapiko dengan asisten 1 Agus Mulyadi, asisten 2 Arman Margolang dengan wasit cadangan Faulur Rosy dan inspektur wasit A.A. Ngurah Putra Agung. (PENAWARTA.COM)