Bupati Pamekasan Usul Madura dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus

PENAWARTA.COM – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menghadiri undangan pembahasan kawasan ekonomi khusus (KEK) dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat, (19/7/2019). Dalam kesempatan itu, Baddrut berharap pemerintah bisa menjadikan Pulau Madura, khususnya Kabupaten Pamekasan, sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK).
 
“Maka secara otomatis, perkembangan ekonomi masyarakat di Pulau Madura akan lebih cepat dan perekonomian masyarakat akan lebih hidup,” kata Baddrut seperti dilansir Antara.

Ra Baddrut sapaan akrab bupati mengatakan tengah memperjuangkan standar minimal harga garam rakyat menjadi Rp1.200 per kilogram. Hal ini dilakukan guna menjamin harga garam di Pulau Madura.

Selain itu, dia juga menyampaikan lima program utamanya, selain mempromosikan batik Pamekasan sebagai usaha Usaha Kecil dan Menengah (UKM) masyarakat. Lima program itu dilakukan untuk membuat ekonomi Pamekasan lebih maju.
 
Menurut Baddrut, sederet upaya ini merupakan bentuk ikhtiar untuk mewujudkan pemerintahan yang kuat dalam bidang ekonomi.
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan siap memberikan perhatian khusus untuk Kabupaten Pamekasan. Dia akan menjadikan Kabupaten Pamekasan sebagai kawasan ekonomi khusus di bidang garam. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *