Sambil Dijemur, Bupati Lantik Sekda Totok di Monumen Arek Lancor

Sambil Dijemur, Bupati Lantik Sekda Totok di Monumen Arek Lancor

PENAWARTA.COM – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melantik dan mengambil sumpah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten setempat, Totok Hartono di monumen Arek Lancor, Senin (8/7/2019).

Pelantikan Sekda Totok bersamaan dengan pelantikan 19 pejabat tinggi pratama eselon dua dan tiga di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Saya atas nama pribadi dan pimpinan pemerintah Kabupaten Pamekasan mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara diberikan amanah dan kepercayaan baik yang promosi ataupun yang mutasi, sebagai sekretaris daerah, 6 pejabat struktural eselon 2B dan 3 pejabat struktural eselon 3 dilingkungan pemerintah Kabupaten Pamekasan,” kata Bupati Baddrut Tamam.

Orang nomor satu di Kabupaten berslogan Gerbang Salam ini mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah memang sengaja ditempatkan di monumen Arek Lancor yang dikenal dengan sebutan jantung kota Pamekasan. Hal itu bertujuan, untuk memanggang darah mereka agar terus mengalir sebagai spirit membangun Pamekasan lebih baik sebagaimana cita-cita kepemimpinan dirinya.

“Di monumen Arek Lancor ini dulu menjadi bagian dari merebut perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu, pelantikan ini disaksikan para arwah pejuang dahulu. Ditempat ini para pejuang rela mati untuk NKRI, ditempat ini ada makan yang belum di pindah, ditempat ini juga ada pedagang kaki lima (PKL) yang harus kita fasilitasi.” cerita politikus partai kebangkitan bangsa (PKB) ini.

“Pilihan mengambil tempat Arek Lancor (out door) bapak ibu sekalian dijemur, saya ikut berjemur disini menjadi bagian dari memanggang darah kita untk semakin semangat mengabdi,” tambah Ra Baddrut sapaan akrab bupati muda ini.

Dia kembali menyampaikan, jangan berharap hasil yang luar biasa dari kerja biasa. Sebab, menurut politikus partai kebangkitan bangsa (PKB) ini, untuk mendapatkan hasil yang luar biasa harus bekerja luar biasa pula.

“Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tidak dari cara kerja yag yang minimal,” ungkapnya.

“Mulai saat ini, atas jabatan baru yang ditempati saudara – saudari semoga menjadi semangat dan spirit baru. Karena kita disini disaksikan para suhada’, para PKL yang harus diangkat derajatnya. Ini Semua untuk menuju Pamekasan cantik, bersih dan Arek Lancor semakin menjadi kebanggaan bagi kita,” katanya.

Diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan kali pertama kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam dan Wabup Raja’e di tahun pertama kerja.

Pelantikan 20 pejabat tinggi pratama eselon dua dan tiga di wilayah pemerintah Kabupaten Pamekasan ini disaksikan kepala badan Kepegawaian Provinsi Jawa Timur, Wakil Bupati, anggota Forkopimda, dan seluruh kepala Orgainsasi Perangkat Daerah. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *