Rumah Mebel di Pademawu Pamekasan Terbakar

oleh -
Lokasi kebakaran di Dusun Sawahan, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Selasa (25/6/2019) malam.

PENAWARTA.COM – Rumah mebel milik warga di Dusun Sawahan, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, Selasa (23/6/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB terbakar.

Rumah mebel yang terbakar itu milik warga bernama M Siran (60) warga setempat.

Sebelum kebaran, terdengar suara letupan dari arah belakang rumah, yakni di bagian dapur, dalam radius sekitar 1 kilometer lebih.

Tak lama kemudian api terlihat membubung dan langsung menjalar ke arah depan, yakni ke rumah M Siran.

Tiupan angin kencang membuat kobaran api semakin membara dan dengan cepat membakar rumah berukuran 6 x 10 meter yang terbuat dari papan kayu tersebut.

Warga yang mengetahui kejadian ini berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Sebagian berupaya menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Dua unit sepeda motor jenis Supra dan Vario yang berada di dalam rumah itu juga terbakar.

“Api membakar dengan cepat, karena selain angin bertiup dengan kencang, di dalam rumah itu juga ada sepeda motor,” kata saksi mata di lokasi kejadian Riskiyatul Hidayah.

Api baru berhasil dipadaman, sekitar 1 jam lebih setelah petugas pemadam tiba di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian materiel ditaksi mencapai Rp250 juta lebih.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun berdasarkan dugaan, karena sambungan arus pendek listrik.

Menurut catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan, musibah kebakaran yang melanda rumah mebel kayu milik M Siran kali ini merupakan kali kelima dalam dua bulan terakhir ini. (PENAWARTA.COM)