Babinsa Konang Jadikan Komsos Sebagai Senjata Ampuh Menjaga Wilayah Binaan

oleh -

PENAWARTA.COM – Dalam mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi Babinsa Konang Serka Solehodin senantiasa aktif melakukan komsos (komunikasi sosial) dengan semua lapisan masyarakat.

Seperti kali ini Babinsa Konang itu melakukan komsos dengan masyarakat petani di gubuk sawah, Jumat (21/06/2019).

Babinsa dari Koramil 0826/04 Galis itu menjelaskan selaku Babinsa dirinya dituntut mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat karena tanpa adanya komonikasi yang baik dengan rakyat kemanunggalan TNI-Rakyat tidak akan terbentuk.

“Dengan komunikasi sosial kami dapat menyerap segala bentuk aspirasi, keluhan permasalahan yang terjadi dan bisa mengetahui secara nyata kondisi wilayah, sehingga segala bentuk perkembangan situasi dapat dengan cepat bisa teratasi,” tambahnya.

Sipul salah satu warga petani juga menyampaikan, dengan adanya komunikasi dengan Babinsa, ia bisa menyampaikan segala bentuk permasalahan yang beredar atau terjadi ditengah masyarakat.

“Seperti halnya masalah pertanian ini kami sekarang sudah tidak mengalami kesulitan lagi dan kendala yang tidak bisa diselesaikan,” katanya. (PW3/TNI)