Wabup Raja’e Jenguk Bocah Penderita Hydrocephalus di Desa Blaban

oleh -

PENAWARTA.COM – Namanya Moh Fahmi, warga Dusun Lonpao Dajah, Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan. Anak dari pasangan suami istri Syaifuddin dan Imroatus Solehah ini, menderita Hydrocephalus sejak lama.

Penyakit yang disebabkan oleh penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak atau yang sering diartikan secara harfiah “air di dalam otak” membuat kondisi Moh Fahmi semakin lemah.

Wabup Pamekasan Raja’e, Rabu (15/5/2019) malam melihat secara langsung kondisi Moh Fahmi di rumahnya di Dusun Lompao Dajah didampingi petugas puskesmas aparat desa setempat.

Wabup juga sempat mendoakan kondisi Fahmi agar bisa segera sembuh, dan meminta petugas sering melakukan pemeriksaan mengingat orang tuanya tidak bersedia, Moh Fahmi dirujuk ke rumah sakit.

“Engki toreh pabenyak adu’a, semogha kalabhen pertolongan Allah, dik Fahmi kak dintoh bisa sae,” kata Wabup dengan bahasa Madura.

Keluarga dan kedua orang tua Fahmi, tidak mau ia dirujuk ke rumah sakit, karena selama 11 tahun berjalan sudah sering diobati, akan tetapi belum ada perkembangan bahkan bengkak di bagian kepalanya semakin membesar.

Namun, Wabup meminta, agar petugas puskesmas di Kecamatan Batumarmar, tetap sering mengontrol kondisi Fahmi.

“Badhan kauleh sareng ajunan kak dintoh coma bisa berusaha, se nantoaki sakabhinah kak dintoh Allah SWT,” ucap Raja’e.

Kedua orang tua Moh Fahmi, Syaifuddin dan Imroatus Solehah mengaku pasrah dengan kondisi yang diderita buah hatinya itu.

Para aparat dan kepala desa setempat, telah berulangkali membujuk orang tua Moh Fahmi agar bersedia dirujuk ke rumah sakit, tapi mereka tetap menolak.

Keduanya hanya bisa berharap keajaiban akan datang, mengingat dari berbagai informasi petugas medis, jenis penyakit itu sulit disembuhkan.

“Tikkel pon pak,” ucap Syaifuddin. Ia mengatakan, jika ada kehendak Allah buah hatinya bisa hidup, maka ia yakin nantinya akan sembuh, meski dengan sistem pengobatan berjalan, seperti yang selama ini dilakukan. (PENAWARTA.COM)