Safari Ramadhan, Danrem 084 Baskara Jaya Ajak Prajurit Kodim Pamekasan Tingkatkan Iman-Taqwa

oleh -

PENAWARTA.COM – Danrem 084 Baskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto mengajak prajurit Kodim 0826 Pamekasan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Demikian disampaikan Danrem usai melaksanakan ibadah sholat tarawih bersama di acara Safari Ramadhan  bersama istri dan rombongan dengan Forkopimka, tokoh agama, tokoh masyarakat dan keluarga besar Kodim 0826 Pamekasan, Selasa (21/5/2019) malam.

“Makna dari Safari Ramadhan ini pertama kami untuk menjalin silaturahmi antara saya yang ada di Makorem dengan jajaran Kodim dan Forkopimda yang ada di Kabupaten Pamekasan,” ucap Danrem 084 Baskara Jaya.

“Kemudian, dengan adanya safari Ramadhan ini saya bisa melihat prajurit saya kemudian bertatap muka secara langsung dan juga saya selaku pimpinan bisa mengajak jajaran pimpinan dan prajurit untuk selalu meningkat iman dan takwa kita kepada Allah SWT, apalagi di bulan suci ramadhan, bulan penuh rahmat dan barokah untuk berlomba – lomba mencari maghfiroh dan irodah Allah SWT,” tambah Danrem Kolonel Inf Sudaryanto.

Selain itu, Danrem juga meminta prajuritnya untuk tetap profesional. Jadi jangan lupa mereka itu memiliki jati diri TNI.

“Yaitu sebagai prajurit rakyat, Prajurit pejuang, prajurit nasional dan prajurit profesional. Sehingga, dimanapun mereka berada, maka mereka akan memiliki karakter yang baik dan bisa melaksanakan tugas sesuai dengan saptamarga dan sumpah prajurit,” tuturnya.

Sementara, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf M. Effendi merasa senang sekali bisa berbuka puasa bersama dengan Danrem 084 Baskara Jaya dan rombongan yang dikemas dengan safari Ramadhan.

“Alhamdulillah kegiatan Safari Ramadhan beliau (Danrem) bersama ibu dan rombongan berjalan lancar tanpa kendala apapun. Terima kasih kepada Danrem dan rombongan yang berkenan hadir ke Makodim 0826 Pamekasan,” katanya.

Diketahui, safari Ramadhan Danrem 084 Baskara Jaya dengan Forpimda Pamekasan juga dilaksanakan pembagian tali asih atau santunan kepada 50 anak yatim dibawah asuhan yayasan Aisyiyah Pamekasan.

Acara Safari Ramadhan ini dihadiri sejumlah Forkopimda, tokoh agama, kiai, tokoh masyakarat, anak yatim, para jajaran Perwira Kodim Pamekasan, Prajurit Kodim 0826, Ketua dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim Pamekasan.

Disamping buka bersama, juga dilaksanakan tarawih bersama di Aula Makodim 0826 Pamekasan. (PW3/TNI)