Bupati Pamekasan Jadi Dosen Tamu di Universitas Gadjah Mada

oleh -
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjadi dosen tamu di Univeritas Gadjah Mada pada kuliah umum yang digelar di Ruang Auditorium Mandiri FISIPOL UGM Gedung BB Lantai 4 di kampus itu, Kamis (16/5/2019).

PENAWARTA.COM – Keberhasilan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam bidang pelayanan publik yang cepat dan inovatif, menjadi perhatian berbagai kalangan, baik oleh institusi pemerintah yang lebih tinggi seperti Pemprov Jatim dan Pemerintah Pusat, maupun oleh lembaga pendidikan tinggi. Salah satunya Universitas Gadjah Mada (UGM).

Perguruan Tinggi Negeri ini tertarik atas capaian keberhasilan yang telah diraih Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam 100 hari kerja pertama yang dijalaninya, sejak Baddrut dilantik menjadi Bupati Pamekasan bersama Wakilnya Raja’e.

Keberhasilan “Berbaur” panggilan akrab pasangan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mendorong pihak UGM tergugah untuk mengundang sang bupati muda ini, agar bisa berbagi ilmu dengan mahasiswa di kampus itu. Sebab, wawasan kepemimpinan yang didasarkan para praktik langsung di lapangan, dinilai sangat efektif untuk menambah wawasan yang berorientasi pada hal-hal yang bernilai guna dan tepat guna bagi mahasiswa.

Oleh karenanya, FISIPOL UGM menjadikan Bupati Baddrut Tamam sebagai dosen tamu pada acara kuliah umum yang digelar pada 16 Mei 2019 pada mata kuliah “Kepemimpinan Sektor Publik” yang diampu oleh dosen H Suharyanto dengan tema materi yang disampaikan “Kepemimpinan dan Inovasi Pelayanan Publik”.

Dalam kuliah tamu itu, Bupati Baddrut Tamam menyampaikan materi berjudul “Kepemimpinan Inovatif di Era Disruptif”. Ia memulai materi kuliahnya dengan terlebih dahulu memperkenalkan diri, menyampaikan visi dan misinya, lalu menceritakan pola-pola yang dilakukan diawal-awal dirinya memimpin Pamekasan bersama wakilnya Raja’e, hingga berhasil mendirikan “Mall Pelayanan Publik” dan membranding batik tulis Pamekasan di semua kendaraan dinas milik Pemkab Pamekasan hanya dalam waktu kurang dari seratus hari dirinya memimpin Pamekasan.

Canda tawa, dan guyonan menarik yang membuat ruang kuliah terasa hidup, yang memang menjadi ciri pemimpin muda muda, mewarnai suasana kuliah umum program studi S1 Manajemen dan Kebijakan Publik FISIPOL UGM itu.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan materi kuliah yang digelar di Ruang Auditorium Mandiri FISIPOL UGM Gedung BB Lantai 4 itu selama 2 jam, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Perserta terlihat sangat antusias menyimak materi yang disampaikan mantan anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. Sesekali ia mempromosikan batik tulis Pamekasan sebagai batik tulis terbaik di Indonesia yang menurut “Berbaur” sudah diakui oleh para menteri dan pejabat pemerintahan di tingkat pusat, termasuk Ratu Hemas dari Yogyakarta. (PENAWARTA.COM)