Babinsa Pademawu Ikuti Gerakan Pengendalian OPT Wereng Batang Coklat

oleh -

PENAWARTA.COM – Dalam rangka mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional Babinsa Pademawu Barat Serka Masagung B.W.K mengikuti kegiatan Gerakan Pengendalian OPT wereng batang coklat dengan luas lahan padi yang disemprot seluas 10 Ha dengan Insektisida MAPCINTA 50 WP Takaran 1 Kg/Ha di Poktan Dharma Bakti Dusun Dharma Desa Pademawu Barat Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Rabu (13/03/2019).

Kegiatan itu dihadiri juga oleh Nurul Hidayati (Kepala Laboraturium Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jatim Wilayah Madura) beserta tiga orang anggotanya, Suaidi (Kasi Perlindungan Distan Kab Pamekasan mewakili Kadistan) beserta 1 orang anggota, Akhmad Soepriyanto (Mantri Tani Kec. Pademawu), Heriyanto (PPL Desa Pademawu Barat) dan Atmoyadi (Ketua Poktan Dharma Bhakti) beserta 30 orang anggota Poktan Dharma Bakti.

Dalam kesempatan itu Serka Masagung menyampaikan, sebagai Babinsa di Desa Pademawu Barat dirinya akan selalu mendukung, membantu dan memberikan pendampingan kepada petani agar bisa meningkatkan hasil produksi padi.

Atmoyadi juga mengatakan bahwa di masa sekarang dalam melakukan pertanian sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan PPL, para petani sekarang sangat senang karena sudah banyak perhatian dari pemerintah melalui Dinas Pertanian dan TNI. (PW3/TNI)