Minggu Besok, DLH Pamekasan Ajak Masyarakat Bersih-bersih di Pantai Jumiang

by -

PAMEKASAN, PENAWARTA.COM- Dalam rangka memberikan penyadaran terhadap masyarakat Pamekasan khususnya masyarakat pesisir, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan mengajak masyarakat untuk melaksanakan aksi bersih-bersih.

Dalam minggu ini, tepatnya pada hari Minggu tanggal 17 Maret 2019, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan akan mengadakan aksi simpatik untuk membersihkan sampah plastik di Pantai Jumiang yang akan dilangsungkan pada pukul 06.30 WIB sampai selesai.

“Walaupun tidak rutin, rencananya akan diagendakan secara periodik. Kita akan tentukan durasinya atau interval waktunya,” kata Kadis DLH Pamekasan, Amin Jabir, Senin, (12/03/2019) kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini memang merupakan salah satu upaya untuk memprovokasi masyarakat terutama yang berada di areal sungai dan laut untuk tidak membuang sampah plastiknya, dan jika memang terlanjur, untuk berupaya membersihkan sampah-sampah itu.

Selain bersih-bersih pantai, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan melalui berbagai macam aksi seperti sosialisasi dengan stiker dan berbagai macam upaya lainnya. “Hal ini juga selalu kita upayakan untuk tetap ada, termasuk melalui media,” terangnya.

Disamping aksi-aksi nyata ini, lanjut Amin Jabir, Dirinya juga sedang mengkomunikasikan dengan beberapa stakeholder untuk melakukan aktifitas di dalam kota.

“Seperti halnya pembersihan saluran dan sungai bekerjasama dengan PU Cipta Karya dan Tata Ruang, yang memiliki program bersua sahabat dan juga TNI Polri,” katanya menjelaskan. (PW/12/03/2019)