Rampak, Aktivis Perempuan se Pamekasan Gelar Kampanye Akbar International Woman’s Day

by -

Para aktivis perempuan di Kabupaten Pamekasan menggelar kampanye akbar dalam rangka memperingati hari perempuan sedunia atau International Woman’s Day (IWD).

Aktivis perempuan tersebut diantaranya, Kohati Cabang Pamekasan Komisariat IAIN Madura, Kopri Komisariat IAIN Madura, Ukhti KAMMI, Sarinah, Imaba Putri, dan Himmah FKMSB wilayah Pamekasan.

Dalam aksinya, mereka memberi bunga dan buletin kepada para pengunjung Car Free Day di Area Monumen Arek Lancor Pamekasan, (10/03/2019).

“Kampanye akbar ini dalam rangka memperingati hari perempuan internasional,” kata Kordinator aksi, Uswatun Hasanah.

Selain aksi tersebut, para aktivis itu menggelar diskusi panel di lapak baca Komunitas Pamekasan Membaca (Kompak) yang berada di depan kantor PWI Pamekasan dengan mengusung tema “Suara Perempuan untuk Pamekasan Hebat”.

“Tujuan dari ini adalah bahwa perempuan dengan saling bersinergi antar seluruh organisasi bisa menciptakan iklim dan perubahan yang lebih nyata bagi masyarakat Pamekasan,” kata Uswatun Hasanah yang akrab dipanggil Uunk itu.

Diketahui, kampanye akbar ini merupakan puncak acara yang digelar oleh Kohati Cabang Pamekasan Komisariat IAIN Madura bersama aktivis perempuan yang ada di Kampus IAIN Madura setelah selesai melaksanakan kegiatan sekolah kohati pada tanggal 8-9 Maret 2019 di Pendopo Budaya Pamekasan. (PWI04)