Peringati HPN, Wartawan dan Polres Pamekasan Senam Bersama Hingga Donor Darah

oleh -
Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan Syamsuddin di acara bhakti sosial dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

PENAWARTA.COM – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Pamekasan dikemas dengan senam bersama dan donor darah yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Pamekasan (FWP) bersama Polres Pamekasan, Sabtu, (09/02/2019).

Kegiatan HPN yang jatuh pada 09 Februari setiap tahunnya, menjadi momentum sejarah perjalanan pers dalam membangun bangsa.

“Kami Polres Pamekasan, turut berbahagia atas peringatan hari pers nasional 2019, selamat hari pers nasional,” ucap Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo saat menyampaikan sambutan di hadapan wartawan dan jajarannya sebelum bersenam bersama.

Menurut Kapolres Teguh, sebagai mitra kerja wartawan atau pers, di peringatan hari pers nasional 2019 ini, banyak harapan yang diinginkan terhadap rekan-rekan wartawan.

“Semoga rekan rekan wartawan tambah profesional, tambah sukses, semakin jaya, dalam pemberitaan semoga selalu terdepan, terutama wartawan di Pamekasan,” katanya, menambahkan.

Pihaknya juga berpesan agar wartawan dapat memberitakan sesuai fakta, memberitakan kenyataan dan tentunya memberitakan secara berimbang, sehingga masyarakat bisa mengerti kondisi terkini.

Selain itu, mantan Kapolsek Kebayoran Baru Metro Jaya Jakarta Selatan ini menuturkan, jelang pemilu serentak 2019, pihaknya juga meminta agar rekan-rekan pers dapat memberitakan yang mendinginkan masyarakat.

“Masyarakat tidak terus-menerus mendengar berita-berita hiruk-pikuk tentang politik. Tetapi ada sedikit pendinginan dari rekan-rekan wartawan dalam pemberitaan,” sambung dia.

Sementara, Ketua PWI Pamekasan, Abd Azis diwakili Ketua Bidang Organisasi, Syamsuddin menyampaikan terima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya yang telah memberikan fasilitas untuk memperingati hari pers nasional tahun ini.

“Inilah bentuk penghargaan bagi kami dan kepedulian kepada rekan-rekan pers dalam memperingati hari ulang tahunnya,” ujarnya.

Mantan ketua FWP tersebut mengharapkan, kerjasama ini menjadi pemicu teman-teman wartawan untuk saling bahu-membahu dalam misi pembangunan Kabupaten Pamekasan.

Pantauan dilokasi, sebelum senam, Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo terlebih dahulu memotong tumpeng didampingi Wakapolres, Ketua FWP, Dedi Priyanto dan diserahkan kepada Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan. (PW3/09/02/2019)