PENAWARTA.COM – Babinsa Waru Serda Nurudin bersama Bhabinkamtibmas kompak untuk menjaga stabilitas lingkungan Desa Waru agar tetap aman sehingga aktifitas perekonomian warga, bisa berjalan baik dan kesejahteraan rakyat meningkat.

Kali ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu melakukan patroli bersama ke Pasar Waru. Mereka berjalan bersama keliling pasar sambil melakukan tegur sapa dengan para penjual dan pembeli yang datang ke pasar Waru, Kamis (07/02/2019).

Pada kesempatan itu Serda Nurudin mengatakan, bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas sudah sepakat dan berkometmen untuk bersama-sama agar desa Waru menjadi tertib dan aman.

“Kami keliling pasar ini untuk memantau pasar karena hari ini merupakan hari pasaran untuk pasar Waru, sambil tegur sapa dengan pengunjung pasar, kami juga mengantisipasi terjadinya tindak kriminal seperti copet dan tindakan jahat lainya. Selain itu juga kami mengantisipasi kemacetan dampak dari tumpahnya pasar, ” katanya.

Wardi salah satu pengunjung pasar mengatakan, bahwa dirinya senang melihat Babinsa dan Bhabinkamtibmas Waru. Mereka kompak dalam menjaga keamanan Desa Waru, seperti sekarang ini.

“Yang jelas kalaupun ada copet mereka gak akan berani mencopet,” katanya. (PW3/TNI/07/02/2019)