Di Pengajian PKK, Relasi Basis Komunitas Kenalkan Warna Surat Suara Pemilu 2019

by -

PENAWARTA.COM – Relawan Demokrasi KPU Pamekasan basis komunitas gencar mensosialisasikan macam – macam warna surat suara pemilu serentak 2019 terhadap kelompok pengajian PKK.

Hal itu dilakukan Ani, anggota Relasi Basis Komunitas dengan sosialisasi secara individu.

Dihadapan para ibu-ibu PKK, Ani satu – persatu memperkenalkan warna surat suara yang bakal digunakan pada pemilihan umum serentak nanti, baik Pilpres, DPD RI, maupun pemilihan legislatif.

Menggunakan alat peraga kampanye pemilu seadanya, tak menyurutkan Ani untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepeda anggota PKK.

“Saya mencontohkan langsung warna – warna yang digunakan untuk pemilu serentak 2019 mendatang,” katanya.

Misalnya, warna merah digunakan untuk surat suara DPD RI, Warna kuning khusus surat suara DPR RI. Selanjutnya, warna biru untuk surat suara DPRD Provinsi, warna hijau digunakan untuk surat suara pemilihan DPRD Kabupaten/kota.

“Yang abu-abu khusus surat suara Pilpres dan Pilwapres,” terang Ani.

Selain itu, Ani mengajak seluruh anggota PKK agar tidak Golput di pemilu serentak 2019 ini.

“Ayo suara kita semua adalah penentu masa depan bangsa ini. Jadi jangan Golput ya. Dan jangan lupa, mohon bantuannya agar ibu – ibu PKK bisa menyebarluaskan informasi yang telah disampaikan tadi,” katanya. (PW3/KPU/12/02/2019)

surat Sosialisasi macam2 warna surat suara, mencontohkan surat suara untuk presiden dan wakil presiden serta dpd ri. Kemudian mengajak untuk tidak golput. Selain itu mengajak untuk menyebarluaskan informasi yang telah disampaikan oleh relasi