Program Pekan Ngaji Bata-Bata Bertaraf Internasional

oleh -
Logo Pekan Ngaji 4 Pondok Pesantren Bata-bata Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun 2019.

PENAWARTA.COM – Pekan Ngaji 4 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, merupakan sebuah rangkaian program ngaji dalam kemasan multi event bertaraf internasional.

Program yang mengusung tema ‘Menuju Generasi Shalih dan Muslih’ bakal dipusatkan di kompleks pesantren yang terletak di Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, dan dijadwalkan digelar selama 10 hari kedepan, terhitung mulai Kamis hingga Minggu (10-20/1/2019) mendatang.

Tidak hanya itu, program tersebut juga melibatkan sejumlah pemateri yang ahli dalam bidang masing-masing. Bahkan beberapa pemateri juga berasal dari luar negeri, seperti Brunai Darussalam, Lebanon, Malaysia, Mesir, Saudi Arabia, Singapura dan Syiria.

“Dalam rangkaian kegiatan ini, kami juga mendatangkan narasumber dari luar negeri. Tidak terkecuali para narasumber nasional mulai dari akademisi hingga praktisi yang ahli di bidang masing-masing,” kata Steering Commite (SC) Pekan Ngaji 4 Pesantren Bata-Bata, Wahyudi Efendi, Minggu (6/1/2019).

Dalam rilis yang diterima penawarta.com disebutkan, selain itu, program tersebut juga tidak hanya difokuskan pada materi ngaji semata. Tetapi juga bakal menggali potensi pengembangan sektor ekonomi kreatif, baik bagi para santri, alumni dan masyarakat umum.

“Di sela-sela kegiatan ngaji seperti yang tertuang dalam schedule, nantinya juga akan ada pagelaran bazar yang dipusatkan di halaman madrasah di kompleks pesantren. Dengan harapan nantinya para santri, alumni dan masyarakat bisa membangun usaha kreatif dan produktif,” ungkapnya.

Tidak kalah penting, program tahunan yang seringkali digelar dalam rangka Ta’yidul Maharah (TAMARA) nantinya juga bakal menjadi ajang silaturahmi. “Terpenting program ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar santri, alumni dan masyarakat,” jelasnya.

“Setidaknya selain bisa menambah ilmu melalui berbagai materi berbeda dalam program Pekan Ngaji, mereka nantinya juga terus bisa mempererat ikatan silaturrahmi dengan hadir ke pesantren sekaligus memeriahkan program ini,” pungkasnya. (PW/Ngaji/10/01/2019)