Babinsa Bungbaruh Jadikan Warkop Sarana Komsos Dengan Warga

oleh -

PENAWARTA.COM – Kebiasaan Warga Desa Bungbaruh Kecamatan Kadur khususnya kaum laki-laki mempunyai kebiasaan apabila mempunyai waktu senggang, pergi ke warung kopi terdekat yang ada di desa itu.

Menyikapi situasi itu Babinsa Bungbaruh Pos Ramil 0826/12 Kadur Serda Supriadi menjadikan Warung Kopi (Warkop) di desanya sebagai tempat untuk berinteraksi dengan warga binaannya.

Kali ini Serda Supriadi melakukan Komonikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat desa dan warga masyarakat di warkop milik ibu Ma’ilah Dusun Durbugan, Kamis (10/01/2019).

Babinsa Bungbaruh itu mengatakan bahwa di sela pelaksanaan tugas lainnya selalu menyempatkan diri ngopi bersama masyarakat di warkop warkop yang ada di desanya, sambil ngopi di warkop kami bersama masyarat berbincang bincang seputar permasalahan di desa sampai permasalahan nasional atau negara.

“Sambil ngopi kami berbincang hangat, kami sampaikan kepada masyarakat bahwa perkembangan situasi saat ini banyak beredar konten konten hoax, sehingga kami menghimbau agar masyarakat jangan langsung percaya dengan beredarnya konten konten itu, cermati dulu, cek disitus resminya baru bisa disimpulkan apakah itu hoax atau bukan,” ungkap Babinsa.

Miskah, salah satu warga yang melakukan Marung (istilah ngopi bagi warga setempat) menyampaikan, dirinya lebih banyak menerima pencerahan dan pandangan positif dengan adanya bapak Babinsa yang ikut marung bersamanya.

“Apabila ada informasi menyangkut permasalahan desa atau permasalahan lainya, kami bisa dengan mudah menyampaikan kepada petugas, tidak perlu harus datang kekantoran, sambil marung kita bisa menyampaikan keluh kesah di masyarakat bawah,” katanya. (PW3/Rilis)