Suporter Panjatkan Doa Agar Madura United Juara

by -
Perayaan Ultah Madura United FC Ke-3 di Tang Kantor, PT Pojur, Pamekasan, Madura.

PENAWARTA.COM – Suporter di Pulau Madura, Kamis (10/1/2019) malam, memanjatkan doa Hari Ulang Tahun Ke-3 Madura United FC agar pada musim kompetisi 2019 klub sepak bola ini berhasil meraih juara.

Doa dilakukan suporter dari empat komunitas, yakni Komunitas Suporter Pecot Mania dari Kabupaten Sumenep, Taretan Dhibi’ (Pamekasan), Trunojoyo Mania (Kabupaten Sampang), dan Kaconk Mania (Kabupaten Bangkalan) saat Media Officer klub Tabri Syaifullah Munir membuka acara perayaan HUT Ke-3 yang digelar di aula Tang Kantor Pojur, Pamekasan.

“Kami memang belum bisa mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Madura, tapi semoga pada tahun 2019 Madura United bisa memberikan yang terbaik dengan meraih juara,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq.

Sosok tokoh Madura, yakni Achsanul Qosasi merupakan sosok yang paling mendapat sorotan dalam acara HUT Ke-3 klub sepak bola yang menjadi kebanggaan masyarakat di Pulau Garam ini.

Sebab, selain HUT Madura United sama dengan kelahiran tokoh nasional asal Kabupaten Sumenep ini, Achsanul juga merupakan presiden klub sepak bola ini.

“Berkat peran pak ‘AQ’ Madura bisa dikenal lebih baik melalui dunia sepak bola,” ucap M Lubis dari komunitas suporter Taretan Dhibi’.

Satu persatu perwakilan suporter dari tiga kabupaten lain di Pulau Madura selanjutnya menyampaikan pernyataan dan harapan di HUT Ke-3 Madura United ini.

Umumnya, kalangan suporter menginginkan agar Madura United FC bisa mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Madura, yakni dengan meraih juara di Liga 1 Indonesia 2019.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur PT PBMB Ziaul Haq kepada suporter senior Ki Husen, dan dilanjutkan oleh Panitia Lokal Pertandingan Moh Alwi kepada perwakilan empat komunitas suporter Madura United.

Pada bagian akhir, digelar dialog antara perwakilan suporter dengan pihak manajemen seputar evaluasi pelaksanaan pertandingan selama 2018 dan perbaikan teknik tentang dukungan suporter di lapangan. (PW/MU/10/01/2019)