Pamekasan Raih Anugerah Adipura

by -

PENAWARTA.COM.- Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur tahun ini berhasil meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

“Informasi mengenai penghargaan Adipura ini, sesuai dengan surat yang disampaikan oleh pihak Kementerian kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Pamekasan Amin Jabir di Pamekasan, Kamis (10/1/2019).

Dalam surat tertanggal 8 Januari 2019 yang ditanda tangani oleh Direktur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Rosa Vivin Ratnawati itu dijelaskan, penyerahan penghargaan pada 14 Januari 2019 di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Sesuai rencana, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan menyerahkan secara langsung Piala Adipura kepada pimpinan kepala daerah yang menerima penghargaan ini,” kata Jabir, menjelaskan.

Penghargaan Piala Adipura yang diterjma Pemkab Pamekasan dibawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam tersebut, berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh tim Kementerian Lingkungan Hidup tahun 2018.

“Penghargaan ini tentu tidak lepas dari peran aktif semua pihak di Kabupaten Pamekasan, terutama dorongan kuat Pak Bupati Pamekasan,” ucap Jabir.

Selain itu, peran kelompok swadaya masyarakat (KSM) yang bergerak di bidang kebersihan lingkungan juga sangat berarti dalam meraih piagam Adipura kali ini.

Sementara itu, Ketua KSM Lestari Pamekasan Syaifudin mengaku sangat senang dengan penghargaan yang diraih Pamekasan dalam bidang kebersihan lingkungan.

Ia menyatakan, penghargaan Adipura kali ini harus menjadi pemicu untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan di Kabupaten Pamekasan.

“Sebagai warga Pamekasan kami sangat bangga dengan diraihnya penghargaan ini. Semoga penghargaan ini akan menjadi pemacu untuk terus berbenah menjadi lebih baik, seperti komitmen Bupati Pamekasan yang ingin menjadikan Kota Pamekasan sebagai kota cantik,” kata “Sifud” sapaan karib Ketua KSM Lestari, Pamekasan ini. (PW/Ad/10/1/2019).