Kodim Pamekasan Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2018

Pamekasan (PENAWARTA) – Kodim 0826/Pamekasan menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun 2018 dengan mengambil tema Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat. Senin (17/12/2018). 

Kegiatan yang ditempatkan di Aula Makodim 0826/Pamekasan Jln Letnan maksum No 12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Pamekasan itu diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0826/Pamekasan. 

Mayor Inf Imam Suyoso SAg Kasdim 0826/Pamekasan mewakili Komandan Kodim Letkol Inf M. Effendi M.S. SIP mengemukakan bahwa tujuan program ini harus berjalan sesuai rencana.

“Materi-materi yang akan disampaikan untuk babinsa harus dipahami karena semua itu untuk kemajuan kita dalam dinas dan tugas yang kita emban,” katanya. 

Dalam arahannya Kasdim juga menyampaikan bahwa setiap individu Babinsa mempunyai roh yaitu lima kemampuan teritorial, kelima roh itu harus benar-benar dilaksanakan dan diterapkan dalam melakukan pembinaan di masing-masing desa binaanya sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap terjalin demi menjaga keutuhan NKRI.

“Babinsa harus dekat dengan masyarakat, membantu setiap kesulitan yang dihadapi oleh seluruh komponen masyarakat dan Babinsa harus bisa mencegah terjadinya konflik sosial dan berkembangnya faham radikal,” papar Mayor Imam Suyoso. 

Lebih lanjut dalam kesempatan itu Kasdim 0826/Pamekasan juga menegaskan bahwa
yang tidak kalah penting tahun ini adalah tahun politik.

“Saya harap seluruh personil Kodim 0826/Pamekasan harus netral dan tidak boleh berpolitik, kita harus fokus tugas untuk negara,” lanjutnya. 

Pada kesempatan itu Mayor Inf Eko Resmojo Pasi Puanter Korem 084/BJ Surabaya yang bertindak sebagai Tim Pengawas dan Evaluasi kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tahun 2018 Kodim 0826/Pamekasan berjalan cukup baik dan maksimal, hal itu terlihat dari antusias dan semangat dari semua peserta apel dalam mengikuti tahap demi tahap kegiatan, baik itu kegiatan materi ataupun kegiatan praktek diskusi.

Dirinya berharap agar semua materi yang diterima dalam kegiatan ini masing-masing peserta bisa benar-benar menerapkannya di lapangan karena tugas Babinsa adalah tugas mulia demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia. (PW3) 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.