Istighatsah dan Shalawatan Sambut Tahun Baru di Pamekasan

PENAWARTA.COM- Warga Pamekasan, menyambut pergantian Malam Tahun Baru 2019 dengan menggelar istighatsah dan shalawat nabi serentak di berbagai kecamatan di wilayah itu.

Kegiatan menyambut Tahun Baru 2019 dengan bershalawat bersama-sama dan beristighatsah itu, dengan harapan agar kita menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan di masa-masa yang akan datang.

Berbeda dengan pergantian tahun baru sebelumnya, pada pergantian Malam Tahun Baru 2019 ini, berbagai jenis kegiatan masyarakat diarahkan oleh Pemkab Pamekasan kepada kegiatan yang bernilai positif.

Istighatsah dan membacakan shalawat tidak hanya digelar di satu titik, akan tetapi tersebar di semua kecamatan.

Masing-masing kecamatan di Kabupaten Pamekasan menggelar acara khusus menyambut pergantian Malam Tahun Baru 2019.

Selain mengarahkan kegiatan menyambut pergantian Malam Tahun Baru 2019 kearah yang positif, Pemkab Pamekasan juga melarang adanya konvoi kendaraan bermotor dan pesta petasan.

Semua akses jalur lalu lintas menuju jantung Kota Pamekasan, yakni dari dan menuju area Monumen Arek Lancor ditutup.

Gerombolan pemuda bermotor yang datang dari arah Kecamatan Pegantenan, Pakong, dan Palengaan yang masih berupaya melakukan konvoi kendaraan dibubarkan petugas.

Menurut Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, khusus untuk mengamankan pergantian malam Tahun 2019 ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 433 personel gabungan dari unsur polisi, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Pamekasan. (PW/01/2019)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.