Begini Semangat Babinsa Larangan Gotong Royong Bersama Warga

Pamekasan (PENAWARTA) – Gotong Royong adalah salah satu wujud solidaritas sosial dalam kehidupan bermasyarakat untuk saling membantu antar sesama terutama kepada mereka yang membutuhkan bantuan, karena gotong royong merupakan bentuk kerukunan warga untuk kepentingan bersama dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai wujud solidaritas sosial kepada masyarakat binaan, Babinsa Desa Montok Koramil 0826/05 Larangan Sertu M Akrah ikut bergotong royong bersama masyarakat membantu dalam pembangunan pagar rumah milik Hasan, di Dusun Pacanan Desa Montok Kecamatan Larangan, Minggu (23/12/18).

“Melalui gotong royong selain meringankan beban masyarakat, juga mampu mempererat dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat serta mampu meninggikan sikap saling menghargai dan toleransi,” kata Sertu M Akrah.

“Adanya kejasama antar manusia menjadi cikal bakal terbentuknya rasa persatuan dan kesatuan. Nantinya jika setiap pekerjaan yang berat dilakukan dengan cara gotong royong maka kerukunan hidup antar anggota masyarakat akan semakin terjalin kuat,” ungkapnya.

Sebagai babinsa yang bertugas di kewilayahan akan terus berupaya berperan positif untuk menjaga keutuhan bangsa.

”Kita sebagai aparat komando kewilayahan harus dapat membantu dan mempelopori kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

“Kegiatan semacam ini perlu ditumbuh kembangkan dalam setiap langkah dan tindakan aparat komando kewilayahan bersama komponen masyarakat. Karena akan membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.