Begini Peran Babinsa Pasean Sukseskan Swasembada Pangan

Pamekasan (PENAWARTA) – Babinsa Desa Sana Tengah Pelda Abdus Sukur Koramil 0826/13 Pasean melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu pemupukan tanaman padi dilahan sawah milik bapak suhermanto, 50 tahun, di Dusun Lenduleng Desa Sana Tengah Kecamatan Pasean, Senin (17/12/18). 

Dalam pertumbuhan tanaman padi memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

“Mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,” kata Abdus Sukur. 

Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

“keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” terangnya. 

Danramil 0826/13 Pasean Kapten Inf Ali Imron mengatakan bahwa proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus extra, dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya dan harus memperhatikan faktor-faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman.

“Dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani terwujud,” jelasnya. (PW3) 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.