Babinsa Polagan: Menjelang Tahun 2019 Harga Sapi Menurun

Pamekasan – Babinsa Polagan Koramil 0826/04 Galis Sertu Suwanto melaksanakan pemantauan dan membantu mengatur arus lalu lintas agar tidak macet akibat melubernya Pasar Sapi Keppo yang terletak di Desa Polagan Kecamatan Galis, Sabtu (29/12/2018).

Menurutnya dari hasilnya pemantauan harga sapi di Pasar Keppo hari ini menurun hingga hingga 10 persen dari hari – hari pasaran sebelumnya

Babinsa Polagan itu juga mengungkapkan, menjelang tahun baru 2019 harga sapi sangat menurun sehingga banyak pedagang sapi yang membawa pulang dagangannya karena kalau dipaksakan untuk dijual akan merugi.

“Menurunnya harga pasaran sapi menjelang tahun baru 2019 kemungkinan karena faktor lokal, seperti saat sekarang ini lagi musim tanam padi sehingga stok sapi dipasar meningkat karena rata – rata masyarakat Pamekasan secara umum menjual ternaknya untuk memenuhi kebutuhan bercocok tanam padi, nanti hasil panen padi biasanya akan membeli sapi kembali.

Kus, salah satu pedagang sapi asal Kecamatan Pademawu mengaku akan membawa pulang kembali 3 ekor sapi dagangannya karena harga sapi di pasaran kali ini menurun

“Kami terpaksa membawa pulang kembali sapi dagangan kami karena sangat rugi, nanti akan dijual kembali setelah harga sapi naik kembali,” tutur Kus pedagang sapi. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.