Babinsa Panempan Ikut Hotmil Qur’an Bersama Warga

PAMEKASAN – (PENAWARTA), Babinsa Desa Panempan Koramil 0826/01 Kota Pamekasan Kopka Mohammad Sidi mengikuti kegiatan Hotmil Qur’an di Musholla Al-Furqon Dusun Panyepen Desa Panempan, Jum’at (07/12/2018).

Kopka Mohammad Sidi menyampaikan sebagai seorang prajurit territorial, babinsa harus selalu siap menjadi yang terdepan.

“Babinsa harus bisa menjadi pelopor dan tauladan di tengah-tengah masyarakat serta dituntut aktif mengikuti setiap kegiatan yang ada di wilayah tugasnya,” jelasnya.

“Tujuan kami menghadiri kegiatan itu tidak lain untuk menjalin hubungan silaturrahim  dengan semua lapisan masyarakat,” lanjutnya.

Keikutsertaan babinsa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa binaannya, sebagai wujud tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, ingin menunjukkan eksistensinya sebagai seorang babinsa yang ingin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“sehingga keberadaan aparat teritorial seperti babinsa menjadi sangat penting bagi warganya,” imbuhnya.

Pjs. Danramil 0826/01 Kota Pamekasan Kapten Inf Darminto mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan babinsanya karena selalu hadir disetiap kegiatan ditengah – tengah masyarakat.

“Itu sebagai wujud dan tanggungjawab sebagai seorang babinsa dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat teritorial,” ungkapnya. (PENA-03).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.