Babinsa Pagagan Ingatkan Nelayan Untuk Jaga Keselamatan Saat Melaut

Pamekasan (PENAWARTA) – Curah hujan di Indonesia mengalami peningkatan, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) peningkatan curah hujan ini masih akan berlangsung.

Peningkatan curah hujan tersebut menimbulkan kejadian cuaca signifikan dimana hujan dengan intensitas lebat terjadi di sebagian wilayah Indonesia.

Melihat kondisi cuaca yang kurang menentu, Babinsa Pagagan Koramil 0826/06 Pademawu Serda Ahmad Busiri gencar melakukan Komunikasi Sosial kepada warganya yang mayoritas bekerja sebagai nelayan untuk selalu mengedepankan keselamatan dalam bekerja, Minggu (30/12/2018).

Dalam Komunikasi dengan warga binaannya Babinsa Pagagan menghimbau agar lebih berhati-hati dan lebih mengutamakan faktor keamanan dalam melaut karena kondisi gelombang air laut terkadang cukup besar dan tinggi.

Muksin warga Dusun Nunggunung menyampaikan terima kasih kepada Babinsa karena sudah mengingatkan warga masyarakat untuk berhati -hati dan menjaga keselamatan dalam melaut karena kondisi musim hujan dan cuaca yang kurang bersahabat.

“Memang terkadang warga mengabaikan faktor keamanan dalam bekerja mencari nafkah sebagai nelayan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, berkat himbauan dari Babinsa kami akan lebih memperhatikan faktor keamanan dalam melaut,” ungkapnya. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.