Babinsa Durbuk Tunjukkan Semangat Kebersamaan Gotong Royong Rehap Rumah Warga

Pamekasan (PENAWARTA) – Semangat gotong royong sangat diperlukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, semangat tersebut merupakan bagian dari semangat persatuan yang berada dalam nilai – nilai Pancasila.

Saat mendengar kata go­tong royong, yang terlintas ada­lah saling membantu dalam melaksanakan suatu pekerjaan agar lebih mudah diselesaikan, untuk memudahkan suatu peker­jaan sulit, hal yang dilakukan adalah dengan bergotong ro­yong menyelesaikannya, Itulah sebabnya mengapa semangat gotong royong diperlukan di negara Indonesia.

Hal itu menjadi motifasi masyarakat Desa Durbuk Kecamatan Pademawu bersama Babinsa Koramil 0826/06 Serda Mudakkir dalam melakukan gotong royong membantu pembongkaran rehap rumah Abdullah warga Dusun Utara, Rabu (26/12/2018).

Dalam pengerjaan itu masyarakat nampak semangat bahu membahu, saling membantu bersama Babinsa untuk meringankan beban biaya Abdullah dalam merehap rumahnya

Serda Mudakkir mengemukan bahwa semangat dan rasa gotong royong harus terus ditumbuh kembangkan karena pada akhir-akhir ini semangat gotong royong itu sudah mulai luntur didalam kehidupan bermasyarakat padahal gotong royong merupakan ciri dan karakter kita sebagai warga negara Indonesia.

“Dulu sewaktu kami masih anak anak dan hidup di pedesaan, semangat gotong royong itu sangat tinggi, semisal ada warga yang mau bangun rumah masyarakat berduyun-duyun membantu bekerja sehingga dapat meringankan beban biaya, situasi itu sangat sangat indah, “sambil bekerja bersama, berkomunikasi dan bercanda gurau,” tambah Serda Mudakkir.

Dalam kesempatan itu Abdullah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga dan Babinsa Durbuk yang sudah membantu pembongkaran rumahnya.”Kami ucapkan terima kasih banyak, semoga kebersamaan untuk bergotong royong ini bisa lebih ditingkatkan lagi khususnya kami masyarakat Desa Durbuk, kami sangat terbantu dengan adanya bantuan warga dan Babinsa ini,” katanya. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.