PENAWARTA.COM – Tim gabungan dari unsur Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (28/12/2018) malam menggelar razia narkoba di beberapa hotel, dan rumah kos di wilayah itu.

Razia yang digelar menjelang pergantian Malam Tahun Baru 2019 itu dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Pamekasan AKP Sjaiful Arif dan Ketua BNNK Pamekasan Raja’e.

“Razia ini bertujuan untuk memberantas dan menekan peredaran narkoba di Pamekasan ini,” kata Sjaiful.

Sebelum melakukan razia, tim gabungan ini terlebih dahulu menggelar apel di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan yang juga Ketua BNNK Pamekasan.

Tim selanjutnya bergerak menuju titik sasaran operasi yang telah ditetapkan.

Razia narkoba oleh tim gabungan jni mulai pukul 19.30 WIB dan hingga pukul 21.30 WIB masih berlangsung dengan sasaran salah satu hotel yang berada di Jalan Jokotole, Pamekasan.

Semua tamu hotel diperiksa satu persatu dan dimintai identitas diri oleh petugas gabungan itu.

Petugas juga memeriksa kamar hotel yang ditempati para tamu dengan terlebih dahulu menunjukkan surat tugas yang mereka bawa.

“Mohon maaf, saat inj kami sedang melakukan tugas, yakni melakukan razia dan ini surat tugas kami,” kata petugas saat hendak melakukan pemeriksaan di salah satu hotel di Pamekasan.

Selain dalam rangka menyambut pergantian Malam Tahun Baru 2019, razia narkoba gabungan antara polisi, TNI, Satpol-PP dan BNNK Pamekasan itu, juga untuk menekan peredaran narkoba di Pamekasan.

Sebab, berdasarkan data yang dirilis Polres Pamekasan, tingkat peredaran narkoba di wilayah itu masih tergolong tinggi.

Dalam kurung waktu 1 Januari hingga 27 Desember 2018, jumlah tersangka yang ditangkap petugas karena terlibat kasus narkoba sebanyak 98 orang dan beberapa diantara masih berusia dibawah umur. (Pw/Tb/01)

Tim Gabungan Razia Narkoba di Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *