Pamekasan (PENAWARTA) – Guna mendukung Program Swasembada Pangan Nasional, Babinsa di Pamekasan mengoptimalkan penggunaan Alsintan Hand Traktor dalam melakukan pendampingan pengolahan tanah kepada petani. 

Penggunaan alsintan yang tersebar di masing masing jajaran Koramil Kodim 0826 Pamekasan itu dapat dioperasikan pada kelompok-kelompok tani secara bergilir dan tertib dibawah pengawalan Babinsa dan penyuluh lapangan.

Hal itu seperti yang di lakukan Babinsa Bettet Koramil 0826/01 Pamekasan Sertu Mansyur dalam melaksanakan pendampingan pengolahan lahan pertanian dirinya menggunakan Hand tracktor Inventaris Kodim 0826/Pamekasan dilahan Sahrudin anggota poktan Sumber Murni 4 dengan luas lahan 25 x 52 M, Minggu (16/12/2018). 

Sertu Mansyur berharap dengan optimalnya pemanfaatan alsintan dapat mendukung percepatan pengolahan tanah sehingga akan berdampak pada peningkatan produksi dalam kuantitas maupun kualitas secara lebih efektif dan efisien.

Sahrudin mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan Alsintan yang bisa dimanfaatkan oleh kelompok tani secara bergiliran.

“kami dapat merasakan manfaatnya bahwa kami dalam bercocok tanam sekarang lebih irit dan ekonomis,” ungkapnya. (PW3) 

Babinsa Di Pamekasan Optimalkan Penggunaan Alsintan
Ditag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *