Babinsa Bengkes Bantu Pembuatan saluran Air

by

PAMEKASAN – (PENAWARTA), Babinsa Pos Koramil 0826/12 Kadur Serda Muljai bersama perangkat Desa Bengkes dan masyarakat melaksanakan gotong royong membuat saluran air di area Balai Desa Bangkes. Senin (03/12/2018)

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya kemanunggalan Babinsa bersama masyarakat dalam membangun desa dan salah satu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial Kodim 0826 Pamekasan, guna membantu kesulitan warga serta mempercepat pembangunan di wilayah.

“Perubahan musim dari kemarau ke penghujan sering kali memicu munculnya bencana seperti tanah longsor dan banjir, letak Desa Bengkes yang berada didaerah ketinggian termasuk zona wilayah rawan longsor,” ungkap Serda Muljai.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan antar warga , menumbuhkan kembali semangat gotong-royong dan menambah kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sehingga bencana longsor dan banjir dapat dicegah sedini mungkin,” tambahnya.

Suhri selaku warga Desa Bengkes sangat mengapresiasi tindakan dan kepedulian yang dilakukan Babinsa Bengkes dalam peran serta ikut memajukan desanya.

“Diharapkan dengan pembuatan saluran ini ke depan dapat memperlancar aliran air sehingga tidak ada genangan air yang dapat menyebabkan tanah longsor,” ungkapnya. (PENA-03)