Babinsa Di Pamekasan Turun Bajak Sawah

by

PAMEKASAN – (PENAWARTA),    Babinsa Koramil 0826/07 Pagantenan Desa Ambender Serka Syafaat melaksanakan pendampingan kegiatan pertanian membantu mengolah lahan milik H. Diram anggota kelompok tani rukun santoso yang disiapkan untuk ditanami padi, Minggu (02/12/2018).

“Pendampingan Pertanian itu merupakan peranan nyata Babinsa dalam ketahanan pangan dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional,”  katanya.

Serka Syafaat menyatakan bahwa dirinya sebagai  Babinsa punya kewajiban untuk turun langsung kesawah membantu petani dalam pedampingan, dari proses pra penanaman padi, sampai dengan proses pasca panen padi harus dikawal.

H. Diram menyatakan bahwa kebijakan pemerintah sudah tepat dalam memberikan fungsi pendampingan kepada Babinsa karena sudah beberapa musim ini, ia melihat Babinsa selalu aktif mendampingi.

“Sehingga hasil panen kami meningkat, seperti contoh dulu kalau mau musim tanam untuk membeli pupuk saja susah, sekarang berkat bantuan Babinsa semuanya berjalan dengan baik,” tandasnya. (PENA-03)