Babinsa Koramil Waru Kompak Bersihkan Pekarangan Rumah Warga

by

PAMEKASAN – (PENAWARTA),    Babinsa Desa Sumber Waru Koramil 0826/10 Waru Sertu Abd. Salam membantu warga binaan membersihkan pekarangan rumah milik Moh. Ridwan, (32), yang sehari – harinya bekerja sebagai wiraswasta di Dusun Guluan 1 Desa Sumber Waru, Sabtu ( 01/12/18 ).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada warganya dan masyarakat lainnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terlebih pada saat musim penghujan seperti sekarang ini.

“Tempat – tempat yang menjadi sarang nyamuk harus selalu dibersihkan seperti barang bekas atau benda yang menampung air, kamar mandi dan pohon – pohon rindang disekitar pekarangan dipangkas dan dirapikan agar sinar matahari masuk kedalam rumah,” kata Sertu Abd. Salam.

“Bila lingkungan rumah kita bersih, tentunya akan meminimalisir datangnya penyakit dan  kesehatan keluarga kita juga akan tetap terjaga,” imbuhnya.

Ridwan selaku tuan rumah sangat berterima kasih atas kehadiran babinsa yang telah ikut membantu pembersihan di lingkungan rumahnya.

“Kehadiran babinsa menjadikan motivasi bagi kami untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya. (PENA-03)