TNI di Pamekasan Bantu Warga Tanam Jagung

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Bati Wanwil Koramil 0826/13 Pasean Pelda Abd. Sukur membantu petani menanam jagung di Dusun Rukem Desa Batukerbuy Kecamatan Pasean, Senin (19/11/18).
Aksi sosial itu merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.
Upaya Bati Wanwil itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Selain membantu menanam bibit jagung, prajurit TNI dari Koramil 0826/13 Pasean juga akan memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman jagung hingga panen.
Pelda Abd. Sukur berharap, lahan jagung milik anggota Poktan Cempaka yang sedang ditanami jagung dan lahan lainnya yang sudah ditanami jagung nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Hal ini mudah-mudahan bisa menjadi motivasi untuk para petani jagung di wilayah Kecamatan Pasean lainya untuk lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan masing-masing,” harap Pelda Abd. Sukur. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.