Sarapan Sederhana Tak Menyurutkan Semangat Anggota Satgas TMMD Bekerja

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Sarapan pagi dengan menu seadanya di lokasi TMMD ke-103 Kodim 0826 / Pamekasan tidak menyurutkan semangat Prajurit satgas TMMD dalam Bekerja yang dipusatkan di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan kabupaten Pamekasan, ini membuktikan TNI dan warga masyarakat sekitar tidak ingin menjaga jarak, Rabu (07-11-2018).
Salah satu anggota satgas TMMD sertu Hadi menyampaikan, dirinya bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tersendiri. “Dengan ikut menyelami kehidupan masyarakat pedesaan disini kita tahu kehidupan masyarakat yang sesungguhnya ,” tuturnya.
“Makanya sebelum memulai pekerjaan, kami berbaur dengan warga masyarakat untuk sarapan pagi bersama, sehingga menjadikan ikatan batin tersendiri. Rasa senang dan bersyukur bisa makan bersama sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang kuat.”kata sertu Hadi.
Murakib (45) Salah satu warga Desa Pasanggar mengatakan, kebiasaan warga masyarakat pedesaan Khususnya di Desa selalu sarapan bersama keluarga.
“Kami apabila sarapan dilakukan bersama keluarga, karena apabila makan bersama sama terasa nikmat menyantap hidangan yg disuguhkan,” katanya.
Selanjutnya disampaikan oleh Murakib, sarapan pagi ini terasa lebih nikmat lagi ketika bersama bapak-bapak tentara, Terlebih lagi prajurit TNI tidak jaga jarak dengan kami masyarakat pedesaan, terus terang dengan adanya satgas TMMD di Desa kami, kami merasa keluarga kami bertambah,” tuturnya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.