Peringati Hari Juang Kartika (HJK) 2018, Kodim Pamekasan Gelar Donor Darah

PAMEKASAN – (PENAWARTA), Kodim 0826 Pamekasan menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dengan mengangkat thema, “TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018 yang ditempatkan di Aula Makodim Pamekasa Jl. Letnan Maksum No. 12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Senin (26/11/2018).
Dalam pelaksanaannya Kodim Pamekasan bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Pamekasan, kegiatan donor sendiri melibatkan personil Kodim Pamekasan, personil Kompi A Yonif Mekanis 516/CY, Polres Pamekasan, FKPPI dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan.
Dandim 0826/Pamekasan melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Samsul Ma’arif mengatakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018.
“Kegiatan ini kita lakukan untuk memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018, dan donor darah ini juga merupakan kepedulian kita (TNI AD) untuk mendukung program kemanusiaan, yang hasilnya kita sumbangkan kepada yang membutuhkan melalui PMI Kabupaten Pamekasan,” ujarnya.
Sementara itu Kabag Unit Tranfusi Darah PMI Kabupaten Pamekasan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0826/Pamekasan yang telah membantu PMI dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.
“Setetes darah yang kita sumbangkan dengan tulus ikhlas sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” tuturnya.
Hasil donor darah yang terkumpul ini selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan atau screaning untuk mengetahui kelayakannya dari aspek kesehatan dan kemudian akan didistribusikan untuk mendukung kebutuhan darah di rumah sakit yang ada di Kabupaten Pamekasan. (PENA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.