Hujan Deras Membawa Berkah Kebersamaan TNI-Rakyat di TMMD Kodim Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pegantenan, termasuk di Desa Pasanggar, Senin (05/11/2018) siang, mengharuskan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0826/Pamekasan dan warga untuk sementara beristirahat.
Sebab, pekerjaan seperti bronjong yang dibangun di Dusun Gunung Dajah, tidak mungkin bisa dilakukan di bawah guyuran hujan deras.
Namun demikian, kendala tersebut membawa berkah. Sambil menunggu hujan reda untuk kembali melakukan aktivitas di lokasi TMMD tersebut, para prajurit TNI bersama warga Dusun Gunung Dajah berkumpul. Suasana yang diselimuti rasa dingin akibat dampak hujan ini, terjalin komunikasi akrab.
Tak ada kesan berjarak karena status. Prajurit dan warga asik bercanda dan penuh tawa di tengah tenaga yang sudah terkuras lelah membangun desa, serta dinginnya cuaca yang menusuk pori kulit mereka.
Berkah hujan itu semakin merekatkan prajurit dengan warga. Kebersamaan ini pun menjadi simbol bahwa kemanunggalan di lokasi TMMD ke-103 Kodim 0826/Pamekasan, di Desa Pasanggar, benar-benar terwujud. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.